Fakta Mengenai Sea buckthornOil Yang Harus Anda Fahami

Fakta Mengenai Sea buckthornOil Yang Harus Anda Fahami


Review pertama yang komprehensif menganalisis lebih dari 40 penelitian yang ada tentang efek kekebalan dan metabolisme asam palmitoleat yang menunjukkan bahwa ia mungkin memiliki manfaat kesehatan anti-inflamasi, metabolisme, dan lainnya. Ulasan ini baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Molecular Nutrition & Food Research.

Asam palmitoleat — asam lemak omega-7 — adalah asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat diperoleh dari kacang macadamia (Macadamia integrifolia) dan minyak, serta minyak buckthorn laut (Hippophae rhamnoides). Selain itu, banyak ikan dan minyak ikan mengandung jumlah asam palmitoleic yang cukup banyak. Asam palmitoleic bertindak sebagai lipokin dan memodulasi beberapa proses metabolisme dalam jaringan tubuh.
Dalam ulasan ini, para peneliti berusaha untuk menganalisis hasil dari kultur sel, hewan-model, dan studi manusia secara khusus menyelidiki efek kekebalan dan metabolisme dari asam palmitoleic. Tujuan akhir dari peninjauan ini adalah untuk menentukan efek positif potensial dari asam palmitoleic pada faktor kekebalan dan metabolisme yang berhubungan dengan obesitas, resistensi insulin, penyakit hati berlemak nonalkohol (NAFLD), dan aterosklerosis. Menurut para penulis ulasan, penelitian yang ada mendukung kemampuan asam palmitoleic untuk meningkatkan pembuangan glukosa seluruh tubuh pada hewan pengerat, mengurangi steatosis hati pada tikus yang diberi lemak tinggi dan diabetes, melindungi sel β pankreas dari kematian yang disebabkan oleh asam palmitat, meningkatkan fungsi insulin pada pasien. hewan, dan meningkatkan profil lipid bersirkulasi pada tikus dan manusia.

Para penulis menunjukkan, bagaimanapun, bahwa sementara asam lemak makanan dapat memodulasi respon metabolik dan kekebalan, efek dari asam palmitoleat dalam penelitian manusia masih belum jelas. “Efek menguntungkan in vitro dan dalam penelitian intervensi hewan menunjukkan bahwa asam palmitoleat mungkin menjadi alternatif nonfarmakologi untuk mengendalikan beberapa fitur obesitas dan kondisi umum lainnya,” tetapi mereka menyimpulkan bahwa penelitian manusia tambahan diperlukan.

"Sementara data manusia tidak konsisten dan kerja klinis diperlukan, penelitian dalam kultur sel dan hewan menunjukkan banyak efek positif dari asam palmitoleic," kata rekan penulis studi Gretchen Vannice, MS, RDN, kepala pendidikan nutrisi global untuk omega-3. bahan pemasok AlaskOmega (Coshocton, OH); Camila Souza, PhD, Universitas São Paulo; dan Philip Calder, PhD, Universitas Southampton.

“Asam lemak yang sedikit diketahui ini menarik,” tambah Vannice, “telah terbukti memperbaiki fungsi insulin dan mengurangi peradangan dan perlemakan hati pada hewan. Kami sangat gembira untuk berkontribusi pada badan penelitian tentang asam palmitoleic. ”

0 Response to "Fakta Mengenai Sea buckthornOil Yang Harus Anda Fahami"

Post a Comment